Sunday, August 27, 2006

Hanya Satu Kata untuk Tebing Tinggi,Pendidikan.

Saya sangat tertarik dengan berita yang ada di Waspada on line,tertanggal 25 Mei 2005,dengan judul berita seperti tertulis diatas.Pujian disampaikan kepada bapak Walikota Ir.H.Abdul Hafiz Hasibuan,yang selama masa kepemimpinannya lima tahun menjadikan "Tebing Tinggi sebagai Kota Pendidikan yang Berbudaya".Diambil contoh Adi Putra Sitinjak,alumni SMA Negeri Satu kota Tebing Tinggi,tahun ajaran 2003/2004,pantas berbangga hati,karena dia merupakan salah seorang diantara teman seangkatannya yang mampu menembus tembok perguruan tinggi negeri elit,Institut Teknologi Bandung(ITB).Pada hal sejak lama impian itu sangat sulit ditembus anak-anak kota Lemang.Jikapun ada,itu merupakan sesuatu yang luar biasa dan amat bersifat sporadis.
Nah,saya tidak bermaksud membantah berita itu,malah ikut bersyukur,hanya ada penjelasan tambahan dari saya,bahwa saya adalah alumni pertama SMA Negeri TebingTinggi,pada saat itu baru satu SMA Negeri di TebingTinggi,yang masuk ke Institut Teknologi Bandung(ITB),jurusan Elektroteknik,pada tahun 1965.Saya sudah pensiun dari PLN Pusat pada tahun 2003,dan pernah juga bertugas di PLN Wilayah Sumatera Utara,selaku Deputy Pemimpin Bidang Perencanaan.Semoga dimasa mendatang makin banyak anak-anak kota Lemang yang berhasil dalam menembus perguruan tingg negeri.Salam dari saya,Berlin Simarmata,buat pak walikota.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home