Monday, January 26, 2009

Pesta Ulang Tahun ke empat puluh,Punguan Simataraja se Jabotadebek.

Pada hari Senin tanggal 26 Januari 2009,yang kebetulan bersamaan dengan hari raya Imlek,Punguan Pomparan Simataraja Simarmata se Jakarta Bogor Tangerang Depok dan Bekasi, memperingati hari kelahirannya yang ke 40.Pesta diadakan di Gedung Serba Guna Sejahtera di Pondok Gede.
Banyak acara yang dilakukan pada hari itu,antara lain :
1.Dimulai dengan acara Kebaktian,yang dipimpin langsung Pdt WTP Simarmata MA,salah seorang putra Simarmata,yang juga pernah menjadi Sekretaris Jenderal HKBP selama 10 tahun,mulai dari tahun 1998 s/d 2008. Bersama saya, dia juga menjadi anggota Dewan Pembina Punguan Simarmata se Indonesia untuk periode tahun 2008 s/d 2013.
2.Kemudian dilanjutkan dengan acara makan siang bersama,setelah dilakukan penyerahan "Tudu-Tudu" sipanganon dari pihak boru kepada hula-hula,dan pihak hula-hula menyerahkan "Dengke" kepada pihak boru. Pihak boru membawakan Doa makan.
3.Setelah makan siang ada kata sambutan dari Ketua Panitia dan Ketua Umum Punguan Se-Jabotadebek,masing-masing oleh bpk Drs.G.Simarmata seorang politisi dan bapak M.Simarmata,seorang pengusaha yang sukses.
4.Pemberian kenang-kenangan oleh Pengurus kepada para Penggagas,Pendiri dan Pemerhati Kehidupan Organisasi,mereka ada sejumlah 17 0rang.Mereka diberi oleh Pengurus sehelai Ulos,yang diberi Tulisan Ulang Tahun ke 40,dan Firman Tuhan.Diantara nama-nama itu terdapat bapak Drs.R.U.Simarmata,bapak A.Simarmata,bapak JF Simarmata,bapak Drs.WP Simarmata,bapak OH Simarmata SH, Ir.MT Simarmata,Dokter M.Simarmata,St R Simarmata,Ir.Berlin Simarmata MM dan Pdt WTP Simarmata MA,bapak TR Simarmata dan lain sebagainya.
5.Kemudian ada perkenalan kepada para CALEG,putra putri Simarmata yang turut serta berkompetisi dalam pesta demokrasi pada bulan April 2009.Diantara para Caleg ada nama-nama Drs G.Simarmata,Krys Simarmata,Dokter Sortaman Saragih Simarmata, Marlina Saragih Simarmata SH MPd,dan Dr MR Nainggolan SH MM,dan lain sebagainya.Juga hadir salah seorang putra Parna Nabolon i,Drs Effendi Simbolon,sekarang ini sedang menjadi anggota DPR dan juga Caleg untuk periode tahun 2009 s/d 2014.
6.Kemudian diadakan acara lelang,yang dengan piawinya St.B.Simarmata menjalankan lelang,sehingga kantung para Caleg banyak juga yang terkuras.Namun kelihatannya,semuanya dengan sukacita,dan membantu jalannya organisasi.
7.Kemudian pembacaan susunan Pengurus Baru,untuk periode 2009 s/d 2012,oleh Ketua Formateur,Drs R U Simarmata.Pengurus terdiri dari Dewan Penasehat dan Pengurus Punguan.Didalam Dewan Pengurus terdapat nama-nama Drs RU Simarmata,Drs C Simarmata,bapak MJ Simarmata,St.B.Simarmata,Ir.MT Simarmata,Dokter M.Simarmata,Ir Berlin Simarmata MM,Dr Ir Dj.A.Simarmata,Drs Farel Simarmata MSi,St.R.Simarmata dan lain sebagainya.Ketua Umum Pengurus Punguan se Jabotadebek tetap dijabat bapak M.Simarmata,untuk periode kedua kalinya.Sekretaris Umum dijabat oleh Drs M Simarmata Apt,menggantikan bapak TN Simarmata,sedangkan Bendahara Umum tetap dijabat oleh Dr.MR Nainggolan SH MM,yang juga seorang Kolonel Purnawirawan.Kepengurusan dilengkapi para staf Ketua,staf Sekum dan Staf Bendahara.
8.Akhirnya acara ditutup setelah Para Pengurus menari bersama,Manortor,dan para muda mudi Simarmata juga diberi kesempatan untuk menari bersama.Pengurus ini dilantik oleh Pengurus Pusat,bapak OH Simarmata SH,selaku Ketua Punguan Se Indonesia,didampingi Ketua Dewan Pembina bapak Drs WP Simarmata.Horas ma jala gabe.Penulis Ir.Berlin Simarmata MM.

1 Comments:

Blogger M AGUSTINUS PURBA said...

halo. Sekarang dimana? Masih di Jakarta? M.Agustinus Purba
http://www.facebook.com/ma.purba#!/pages/MUTIARA-KATA-HARI-INI/

8:26 PM  

Post a Comment

<< Home